Posted in cerita

Yang Terabaikan

Seperti biasa, hari itu sekitar jam9 saya baru ada di kantor. “Cap jempol” dulu, mampir pantri mengambil gelas, dan baru ke meja saya di lantai 4. Belum juga menyalakan PC, ada yang bertanya:

toleransi dari sini ke sini ketika load modulation berapa mbak?” sambil menunjuk monitor oscilloscope.

Saya menjawab: “pernah baca dimana gitu, 12%, eh bentar, dicari dulu”.

Excited. Tumben sudah rame dan “panas”, biasanya menu pagi-pagi adalah obrolan sepakbola. Setelah lihat beberapa dokumen, saya bilang :

“nemunya dia bilang setidaknya amplitudonya lebih besar dari tiga puluh per H pangkat satu koma dua, karena pengetesan bla bla bla”

Continue reading “Yang Terabaikan”

Posted in cerita

Kangen Aja

“Aku boleh saja pergi dengan keadaan yang aku harapkan. Tapi aku berharap ketika aku pergi, setidaknya aku mendapatkan banyak ilmu yang bisa kusimpan dalam otakku yang penuh dengan kanker ini. Aku harap bila kalian mampu untuk menyimpan lebih banyak dariku, lakukanlah. Karena itu adalah hal yang paling indah.”

Novel Surat Kecil untuk Tuhan, halaman 200.

Entah karena efek kalimat di atas yang saya baca beberapa hari yang lalu atau karena kemarin ada yang bertanya tentang tema  tugas akhir saya atau karena memang sudah lama saya tidak membukanya, barusan saya membuka folder “Beamforming” di laptop. Kemudian membuka salah satu file secara acak. Membaca beberapa kalimat saja, melihat-lihat gambarnya, scroll ke bawah, ke atas lagi, ke bawah lagi. Dan sudahlah, ditutup saja, daripada terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Hihihi..

Continue reading “Kangen Aja”

Posted in riris banget

BODY Rafting

Di milis e44 sedang heboh membahas rencana liburan ke Lombok awal tahun depan. Etapi saya tidak ikut. E44 memang mempunyai program liburan bersama “e44 on vacation”. Sebelumnya ada di tahun 2008 dan 2010. Ada bagian paling seru dari e44 on vacation 2010 yang belum saya tulis di blog ini. Bagian terakhir dari serangkaian liburan sabtu-minggu setahun yang lalu. BODY rafting.

Continue reading “BODY Rafting”

Posted in cerita

Cinta Lama Bersemi Kembali

Pada awalnya membuat blog dan menulis di sini, saya hanya ingin menuliskan tentang otak kanan dan hati, bukan otak kiri. Menceritakan sisi lain saya, terlepas dari technology, electrical engineering, telecommunication, coding dan teman-temannya. Tapi baiklah, untuk merayakan kebahagiaan saya, kali ini akan sedikit menyinggung tentang itu.

Continue reading “Cinta Lama Bersemi Kembali”

Posted in cerita

Paket untukku “escape”

jaket kelulusan new

Berawal dari temen2 elka(bidang studi elektronika ELITS) e44 yang rencana bikin jaket sebagai “bukti” klo mereka benar2 “escape” dari kampus perjuangan, maret 2009. Saya pun juga ikutan pesan jaket tersebut. Pesan ukuran M, Lab b301 Telekomunikasi Multimedia, klo gak salah ingat pakai nama R1R15. Menurut cerita komting e44 (ketua angkatan) yeye, pembuatan jaket ini agak terkendala, bahan dan warna yang tidak sesuai dengan design dari teman2. (padahal designnya sudah bgs,..hehehe…)

Singkat cerita, jaket itu sudah jadi, Tatin dengan senang hati mengirimkan ke bandung (makasih adekk..) beserta foto angkatan saat wisudaan maret kmrn. Paket itu dikirim hari kamis, 7 mei 2009 dengan kilat (kata TIKI surabaya, kiriman akan sampai bandung besok atau lusanya, berarti klo gak jumat ya sabtu), ok, saya tunggu kedatangan paket itu. Jumat belum ada, sabtu gak ada, minggu pun belum nyampe juga. Malem senin ngobrol “some minutes update” sama ce-eskuwww, aini. Cerita updates surabaya, kampus tercinta, perumdos, teman2 e44 dan sampai kabar ttg paket yang belum nyampe juga..menurut cerita aini, jaket berukuran M itu bakal kegedean bgt klo saya pake, so kita berandai2 semoga paket itu gak nyampe2 karena si TIKI ngirim dulu ke ahli permak jaket so nyampe ke saya sudah dalam ukuran yang pas (berlebihan sih, efek telfon malam malam ya gini ini…)

Continue reading “Paket untukku “escape””