Puzzle Rasa Jenga

Bismillahirrohmanirrohiim…

God’s will is like a jigsaw puzzle, you won’t be able to see the whole picture until all the pieces are together.

Danny L. Deaubé

Entah dari melihat tontonan yang mana, mas ahsan lagi suka banget membentuk jari-jarinya menyerupai pistol, dia menyebutkan tembakan. Itu loh, jari telunjuk dan jempol seperti kampanyenya 02 tapi bukan diarahkan ke atas, mas ahsan mengarahkannya ke depan. Kalau ditanya, katanya polisi mau menangkap pencuri. Kayak ipin upin.

Dengan puzzle tetrisnya pun, dia paling antusias saat menyusun bentuk pistol. Tapi ketika sudah jadi, mas ahsan jadi bete karena gak bisa diambil katanya. Hahahaaa..ya iyalah mas 😂

Pagi ini saat main dengan bapak dan adek, mas ahsan menyusul bentuk orang katanya. Ada bapaknya, anaknya dan ibuknya yang terpaksa dibuat di lantai karena papannya tidak muat untuk 3 “orang”.

Selain menyusun secara horizontal, mas ahsan juga menyusunnya secara vertikal. Iya, potongan puzzle itu ditumpuk ke atas.

Potongan puzzlenya ditumpuk ke atas dan kalau sudah berbentuk, adek dengan polosnya mengambil bagian yang bawah. Dan ambruklah semua yang disusun mas ahsan. Sabar ya mas, kapan-kapan kita main pakai jenga aja.😅

Bermain dengan puzzle tetris ini, mas ahsan dapat berlatih kesabaran, problem solving, mengasah motorik halusnya, dan tentunya memperkuat fitrah belajarnya.

#Day9
#Tantangan10Hari
#Level7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s