Semua Ada Saatnya

Bismillahirrohmanirrohiim…

“Hai hamba-hambaKu yang melampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sesungguhnya Dia-lah yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

-Alqur’an surah Azzumar ayat 53-

Semua Ada saatnya, judul buku yang Tatin pinjamkan ke saya sehari sebelum dia liburan ke batu.

Buku ini berisi kisah-kisah inspiratif dan penuh makna. Salah satu kisah yang sudah saya baca berjudul “Perahu Penyelamat”. Kisah ini bercerita tentang begitu hebatnya kekuatan sebuah nasehat. Kisah yang berawal ketika seseorang melihat orang yang berbuat maksiat di jalan. Sebut saja A untuk yang memberi nasehat dan B untuk orang yang bermaksiat. Awalnya A sedikit ragu, akhirnya dia berhenti, keluar dari mobil dan memberikan nasehat kepada B yang bermaksiat tadi.

Singkat cerita, si B bertaubat. Beberapa hari berselang, A berkunjung ke rumah B. Tapi dia hanya mendapati seorang yang sudah tua. Ternyata qodarullah, B sudah meninggal. Kemudian orang tua itu bercerita bagaimana putranya dulu dalam kesesatan, lalai atas perintah Allah. Beberapa hari sebelum meninggal, B bertaubat. Nasehat A seolah olah seperti perahu penyelamat yang telah menyelamatkan B dari lautan adzab dan membawanya ke pantai ketaatan. Begitulah dasyatnya sebuah nasehat.

Semangatlah untuk memberikan nasehat kepada setiap muslim, semoga Allah memberikan manfaat dan menjadikannya amal kebaikan dan semoga menghadap Allah dengan hati yang bersih.

#Day6
#GameLevel5
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#ForThingstoChangeIMustChangeFirst

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s