Buku Bantal

Bismillahirrohmanirrohiim…

Think before you speak.

Read before you think.

-fran lebowitz-

Mas Ahsan mulai kenal buku saat usianya menjelang 3 bulan. Iya, bayi 3 bulan. Sahabat saya yang menyarankan, “bayi 3 bulan sudah bisa melihat warna-warna dengan jelas, beliin aja buku bantal, ceritain ke dia”.

Baiklah, sebagai ibu baru yang minim ilmu, saya ikuti sarannya. Beberapa buku bantal yang kami punya kebanyakan berisi gambar-gambar benda tunggal. Sahabat yang lain bilang, “Saat anak belum bisa bicara, dia sedang menyerap semua informasi yang ada di sekitarnya, nanti saat sudah bisa ngomong, bakal keluar semua tuh”. Lagi-lagi saya pun manut.

Alhamdulillah mas ahsan suka banget kalau diceritain, seperti layaknya anak yang sudah paham, dia begitu serius menyimak. MasyaAllah, Allah menciptakan manusia dengan sebaik-baik bentuk.

Menjelang umur setahun, saya mulai memberinya boardbook. Boardbook pertama yang dipunya mas ahsan adalah kisah tentang abdurahman bin auf, sahabat yang surah dijamin masuk surga. Lalu tentang kisah nabi yunus, dan beberapa kisah nabi yang lain.

Apa kabar buku bantal? Beberapa buku bantalnya sudah berceceran di antara mainannya, bahkan ada di rumah mbak tempat ahsan dititipkan kalau saya tinggal kerja.

Tepatnya usia berapa saya lupa, mas ahsan sudah mulai bisa bicara suku kata. Saat membongkar kerangjang mainannya, dia menemukan buku bantal, dibuka buka dan bilang “awat, awat, bummm“. Sambil tangannya seperti layaknya menerbangkan pesawat. MasyaAllah alhamdulillah, dia mulai mengeluarkan informasi yang berbulan-bulan lalu dia serap. Ibu muda yang minim ilmu ini, jadi makin semangat mengenalkan buku pada anaknya.

Buku-buku bantal maupun boardbook itu, sekarang sudah berganti tuan.

Adek alma dengan buku bantal favoritnya

Adek alma sekarang sudah 15bulan, masih suka mainan buku bantal dan boardbook. Kadang ngintip buku punya masnya, sebentar saja. Karena sudan ada yang teriak “itu buku mas acan deekkkk”.

Hahaha..begitulah hebohnya anak kembar beda 20bulan ini. Love you both 😘😍🥰

#Day7
#GameLevel5
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#ForThingstoChangeIMustChangeFirst

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s