Posted in riris banget

Nice HomeWork #1

Bismillahirrohmanirrohim..

Hello World 🙂

Setelah sekian lama blog ini Idle, InsyaAllah dalam 9 minggu ke depan blog ini akan update tulisan minimal 1 dalam setiap minggu. Semoga 🙂

Minggu ini tentang adab menuntut ilmu. Alhamdulillah di bulan Januari ini, saya bergabung dalam sebuah grup ibu-ibu untuk

bersama-sama belajar menjadi ibu yang profesial. Iya, di Institut Ibu Profesional. Prolog tentang IIP akan saya ceritakan

lain waktu. Sekarang yang lebih urgent tentang NHW nya, Nice HomeWork 🙂

Ketika ada pertanyaan : “Satu jurusan ilmu yang akan saya tekuni di universitas kehidupan ini”, saya akan menjawab : ilmu mengatur, ilmu mengontrol, ilmu mengkoordinasikan apapun.

Bahasa kampusnya ilmu Management.

“Kenapa saya memilih ilmu ini?”. Karena ilmu itulah yang sangat saya butuhkan. Ilmu mengatur waktu, Ilmu mengatur keuangan, Ilmu mengontrol diri.

Dalam keseharian hidup, saya perlu mengkoordinasikan semua peran yang saya miliki. Saya sebagai anak, saya sebagai istri, saya sebagai ibu, saya sebagai engineer di kantor. Dan yang paling penting saya sebagai hamba Allah.

 Untuk memiliki kemampuan ini, banyak hal yang harus saya lakukan:

– Banyak membaca buku dan tulisan-tulisan yang sesuai dengan kebutuhan (tentang management waktu, keuangan, dan management diri)

– Untuk Management diri :

                1. Saya akan meminta orang terdekat untuk mengevaluasi diri saya sesuai peran yang ada

                2. Mencari role model dan mengikuti langkah suksesnya

– Memperbanyak Ibadah

– Kembali mereview visi dan misi hidup.

– Bergabung di komunitas dan Rajin ikut forum forum agama

Beberapa hal yang perlu saya benahi untuk menuntut ilmu ini adalah:

– Saya harus lebih ikhlas dan semangat dalam menjalankan setiap peran hidup

– Menghilangkan rasa malas

– Konsisten tentang apa yang dibutuhkan terkait keuangan

– Membuka pikiran dan hati yang lebar terhadap masukan-masukan dari orang sekitar

Semoga dengan bergabungnya saya ke komunitas ibu-ibu profesional ini, saya menjadi manusia yang lebih baik dan lebih bermanfaat.

Aamiin..

Leave a Reply

