Restoris Klasik jilid 2

Bandung, when my blog theme is simply black and white.

Ketika melihat theme blog ini, saya langsung kepikiran Juventus. Itu kenapa saya menggunakannya sekarang. Ada hitam, putih dan biru di sana sini. Iya biru, musim ini jersey tandang Juventus menggunakan warna biru, bukan pink atau kuning. Bagi anda yang tidak kenal Juventus atau bahkan tidak suka sepakbola, tentunya tidak akan kepikiran Juventus ketika melihat theme blog ini.

By the way, saya kerja di fabless chip company. Tapi ketika di meeting ada yang membahas tentang wafer, saya langsung terbayang wafernya nissin. Wafer favorit saya. Apalagi kalau muncul kata wafer density. Hmm..saya membayangkan wafer yang coklatnya banyak, padat dengan coklat tapi renyah ketika masuk ke mulut. Yummmy..enak banget.🙂

chocolate wafer nissin from nissinwafer.com
chocolate wafer nissin from nissinwafer.com

Padahal wafer yang dimaksud di meeting bukan itu, saya pun juga tahu. Tapi begitulah yang biasa terjadi, wafer nissinlah yang menari-nari.

Sesuatu akan menjadi berbeda tergantung bagaimana sudut pandang kita. Yang mungkin negatif menjadi positif, yang mungkin besar bisa jadi kecil, yang mungkin berat bisa saja jadi ringan, yang mungkin kompleks bisa jadi sederhana. Dan ini quote favorit saya:

Screenshot-3

Jadi, bagaimana supaya jadi mudah?

3 thoughts on “Restoris Klasik jilid 2

  1. Halo Riris, apa kabar ??

    Aku pikir kamu mau ngebahasa tentang wafer, fabless company gitu-gitu ris. Tapi, pas liat ada gambar wafer Nissin-nya. Oalah ??

    Sesama engineer yg bekerja di fabless, kita patut berbanggalah. Ciri khas dari sebuah negara seperti Amerika dan Korea sedang mengikutinya, pasti punya Industri nya di bidang fabless, seperti di Amerika : Qualcomm, Broadcomm, Marvell, Korea : Samsung, LG.

    1. Halo Iput, alhamdulillah baik. Iput apa kabar?

      Hahaha…blog ini terlalu murah untuk membahas ilmu mahal itu..lagipula, saya juga gak paham tentang wafernya fabless..tp suka banget wafernya nissin.

      Nah, seharusnya Iput yang bahas wafer di dunia fabless.

      1. Alhamdulillah kabar baik.

        iya, kapan-kapan mau mau nulis tentang industri fabless di Korea, tapi belum ada waktu eui.

Leave a Reply

