Tak Serupa dan Tak Sama

Bandung, jumat kejepit dan juventus gagal ke final europa league, malas ngantor gimana gitu.

Hal cupu yang barusan saya lalukan adalah mematikan tv ketika menit 83 semifinal europa league, Juventus vs Benfica dengan score masih 0-0. Lalu fokus nunggu gol lewat livescore.com. Cupu banget.

Ah sudahlah, Que sera sera. Ngeblog lagi aja. Kali ini tentang kisah (yang dipaksakan) lucu, bagi saya.

Kisah #1 : Toko Imut

Sepertinya hari itu hari Sabtu siang. Kami berencana ngerujak di tempat salah satu teman. Saya berangkat bareng indah, boncengan motor. Detail alamat tujuan sudah ada di grup WhatsApp. Sebelum masuk ke gang yang dimaksud, kami membeli cemilan dulu. Masuk gang, dan ternyata kami tidak menemukan alamat itu. Saya turun dari boncengan motor, tangan kanan pegang helm, tangan kiri pegang kresek cemilan. Jadinya agak riweuh mau ngambil HP di tas.

Cliing, saya ingat sesuatu. Kalau tidak salah, rumahnya tepat di sebelah Toko Imut. Karena gangnya agak sempit, indah menjalankan motornya pelan, saya jalan dengan 2 tentengan itu, helm dan kresek cemilan. Saya bertanya pada orang pertama “punten, Toko Imut itu sebelah mana ya?” Jawaban:“Tidak tahu”. Orang kedua pun ditanya menjawab yang sama.

Akhirnya dengan segala keriweuhan tangan, dan gang yang sedikit sempit, serta banyaknya orang yang lalu lalang. Saya membuka HP. Dan dengan mata terbuka lebar, menahan sedikit suara untuk berteriak dan tertawa, saya bilang ke indah : “INDAAAH, BUKAAN TOKO IMUT DOOONG, TERNYATA TOKO CANTIKK!!”

Kami hanya bisa tertawa dan geleng-geleng, kenapa saya bisa salah ingat, antara cantik dan imut. Padahal cantik belum tentu imut-imut.

Alhamdulillah akhirnya kami menemukan alamat itu, tepat sebelah TOKO CANTIK.

Kisah #2 : Mangga SB 

Obrolan dengan Agan membahas mangga kesukaan.

Riris : Teh, saya suka banget mangga yang itu, eh tapi lupa namanya apa. Dagingnya tebal, warnanya hijau muda.

Agan : Cengkir

Riris : Bukan ah, kayaknya bukan itu namanya. Sewaktu di taman sari dulu, sering banget beli mangga itu. Soalnya mangga jenis itu gak ada di Ponorogo teh

Agan: (menyebutkan semua jenis mangga yang dia tahu)

Riris : Kayaknya nama mangganya itu nama daerah di Jawa Barat gitu deh. Hmm..kayaknya ada S nya, trus ada B nya..SB

Agan : Sukabumi?

Riris : tapi kok kayaknya bukan sukabumi ya?

Si agan yang penyabar masih tetap sabar seperti biasa.

Agan : SB tapi bukan sukabumi, apa dong? Garut, Tasik, Kuningan

Riris : bentar teh, saya sms si eneng dulu ya, dia juga suka mangga itu, kami biasa beli bareng dulu.

Seingat saya, kurang lebih smsnya seperti ini : “Namanya mangga Indramayu mbak, orang-orang juga menyebutnya mangga cengkir”

Riris : Hahaha…Indramayuuu teh..iya euy, ternyata namanya cengkir. Kok bisa ingatnya SB ya? *tanpa rasa berdosa*

Si agan ikut tertawa, dan selalu sabar seperti biasa. Mungkin juga sedikit trenyuh dan prihatin, bagaimana bisa Indramayu jadi SB, padahal SB ternyata bukan Sukabumi.

Ah,..jadi kangen Agan :*

 

 

9 thoughts on “Tak Serupa dan Tak Sama

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s