Deurama

Bandung, senin menjelang magrib, mendung gelap gimana gitu.

Sekalinya ngeblog, jadi pengen ngeblog lagi euy. Beberapa pekan terakhir ini, setiap Rabu heboh menunggu episode baru TV series Agent of S.H.I.E.L.D muncul. Eh, ada satu lagi juga sih, Person of Interest yang pekan kemarin libur tidak tayang. Bahkan saya lebih antusias menunggu ini daripada Liga Champion, ah anomali banget.

Saya memang suka film action, thriller, mistery. Film action yang paling suka sih film superheronya Marvel macam Captain America, Spiderman, Ironman, Thor, The Avenger, X-Men, dan banyak lagi bahkan seperti Ghost Rider pun saya juga suka. Dan dari semua film buatan Marvel, saya tidak pernah komplain dengan isi cerita, pemeran dan bahkan ending yang selalu bikin galau itu. Bodo amat filmnya sesuai dengan komiknya atau tidak, terserah ending film yang ini bakal disambungkan dengan kisah yang itu, bahkan tidak terlalu penting si villain yang itu sejarah munculnya seperti apa. Tidak mau tau, sepanjang action dan alurnya keren, saya suka.

Etapiiiii gara-gara si Agent of S.H.I.E.L.D ini, saya jadi kepo tentang semua kisah yang dibuat Marvel. Yoai, ini tv series buatan Marvel. Sesuai dengan judulnya, tentang agent S.H.I.E.L.D.

marvels-agents-of-s-h-i-e-l-d-cast-logo-header

Urut dari kiri ke kanan, Jemma Simmons-Leo Fitz-Melinda May-Phil Coulson-Grant Ward-Skye.

Bagi penyuka film marvel pasti tahu bahwa Phil Coulson sudah mati ditusuk Loki di film The Avengers, tapi dia dihidupkan lagi di sini. Episode awal sebenarnya biasa saja, saya malah sempat berhenti nonton. Saya mengira ceritanya akan begitu terus, ternyata alurnya mulai S.E.R.U B.A.N.G.E.T ketika kematian dan hidup laginya si Coulson ini terungkap. Apalagi semakin K.E.R.E.N karena munculnya HYDRA dan banyaknya agent S.H.I.E.L.D yang ternyata anggota HYDRA. HYDRA, organisasi teroris yang mulai dimunculkan di Captain America : The First Avenger. Tv series yang ini, episode 16-17nya berkaitan erat sama Captain Amerika yang lagi tayang di bioskop, The Winter Soldier. Episode tentang gonjang ganjingnya kematian Fury dan gegernya S.H.I.E.L.D yang disusupi HYDRA.

Biasanya saya yang tidak pernah komplain, untuk yang ini saya komplain! Kenapa yang itu ternyata spy HYDRA? huwaaa..aktingnya keren banget. Untung si pemeran aslinya di salah satu website Marvel bilang kalau ternyata dia juga sedih setelah tau kalau ternyata perannya jahat. Kalau gak gitu, pasti saya jadi benci, pshyco gitu dianya. Saya tidak terima Agent Hand mati. Ah, kemakan draaamaaa banget nih.

Pekan ini episode 20. Kondisi S.H.I.E.L.D lagi kacau, May ngambek, Skye dibawa HYDRA, si bapak gendut kaki tangan Fury dibunuh, Coulson dan yang lain gak aware dengan kondisi terakhir. Seru dan seru. Ibunya May kemarin sempat menyebut nama Maria, semoga si cantik Maria Hill benar-benar muncul, pilot pesawat di The Avengers.

Ada beberapa scene yang menurut saya lucu :

  • Ketika asgardian begitu gampangnya ke bumi. Sudah seperti dari Sarijadi ke Pasirkaliki gitu. Hahaha..semoga Thor main-main lagi juga ke Bumi.
  • Ketika si Gareth teriak HAIL HYDRA, trus diikuti anak buahnya. Beneran, kenapa tiba-tiba saya membayangkan fans di stadion teriak HALA MADRID.
  • Jemma Simmons lagi penyamaran, lucu banget penghayatan perannya. 

Berharap Marvel akan membuat film layar lebar khusus S.H.I.E.L.D, tentang konflik dan dinamika organisasinya. Tapi setelah melihat planning film layar lebar Marvel sampai tahun 2018, saya tidak menemukan S.H.I.E.L.D. Huhuu..kecewa.

Ah..jadi ingat jaman dulu ketika ibu antusias banget bahkan emosi larut dengan scene sinetron, Bapak biasanya bilang “heleh, sama si sutradara memang sudah disuruh gitu, sudah diatur”. Dan buyar deh semuanya.🙂

Kalimat itu yang jadi pengendali saya beberapa pekan ini. Kalau kata Cak Lontong mah, Biasa aja keleeuus!.

Pun saya sebagai manusia, hanya bisa melakukan yang terbaik dalam setiap skenario yang dibuat Sang Sutradara Hidup, Sang Pencipta Alam Semesta, Allah ta’ala. Harus ikhlas menerima, walaupun itu sulitnya luar biasa.🙂

BmRFX0SIQAESBTI

Selamat berawal pekan sodara🙂

3 thoughts on “Deurama

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s