Awass!!

Ketika mendengar atau membaca tentang Social Security Number, “otak sinetron” saya selalu ingat tentang Person of Interest, sinetron yang beberapa bulan lalu saya nonton. Bagi penyuka genre action thriller, sinetron ini keren. Narasinya saja masih saya hafal.

You are being watched. The government has a secret system, a machine that spies on you every hour of every day.

Sinetron ini tentang seorang software engineer jenius yang membuat mesin untuk memata-matai seluruh penduduk. Ide awalnya untuk mencegah terorisme, ternyata dia menemukan banyak sekali kejahatan, ancaman pembunuhan. Awal-awal nonton dulu, saya berandai-andai misalkan si mesin itu ada di sini, mengawasi saya.

Jedderr, bukankah kita dari lahir juga diawasi Sang Pencipta? Dan ada dua malaikat yang selalu rajin mencatat? Bukan hanya sesuatu yang terlihat secara fisik saja, namun niat dalam hati pun tidak luput dari catatan. Kita boleh saja lega, beberapa hal yang tidak ingin diketahui orang, masih tersimpan sebagai rahasia. Tapi jangan lupa, bahwa setiap gerak, setiap detiknya akan kita pertanggungjawabkan nantinya.

Selalu merasa diawasi merupakan benteng pengamanan yang sudah semestinya. Untuk menghindarkan diri dari melakukan hal yang tidak baik, dan untuk terhindar dari sesuatu yang sia-sia. Karena,

Sesungguhnya tidak ada sesuatupun yang tersembunyi di mata Allah, baik yang ada di langit maupun yang ada di bumi ” Al-Qur’an Surah Al-Imran, Surah ke-3 ayat ke-6.

2 thoughts on “Awass!!

  1. setuju dengan kalimat penutup,
    kalau aku pribadi lebih suka genre documenter atau biography mba, soalnya lebih nyata & memotivasi, tentunya🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s