Terjebak Enak

Katanya selera itu semacam kesukaan, kegemaran pada sesuatu. Sangat subjektif tergantung masing-masing orang. Beberapa kali selera saya dirasa orang lain aneh, tapi itulah saya. Wajar kalau berbeda dengan yang lainnya🙂. Walaupun selera itu subjektif, anehnya selera sering diukur, ada selera rendah, ada yang katanya selera tinggi, namun sampai saat ini saya belum paham bagaimana metode pengukuran selera yang benar.

Berbicara tentang selera, yang paling enak adalah membahas selera pada makanan. Biasanya yang membuat kita ingin makan makanan itu lagi dan lagi adalah karena makanan itu enak. Alasan selanjutnya karena lapar atau mungkin hanya itu yang ada.

Setiap sesuatu ada batasnya. Ada sisi sisi yang mempengaruhinya. Misalnya makanan cepat saji, enak sih tapi kurang baik untuk kesehatan. Tapi kalau sudah terjebak enak, trus mau apa lagi? Tentunya tergantung dari kontrol diri.

Enak yang menjebak saya belakangan ini:

  1. Monde Serena Egg Roll
    Mahal

    Pertama kali makan ini ketika lebaran beberapa tahun lalu, di rumah, ibu yang beli. Enak ya, banget kalau di lidah saya. Waktu itu adanya yang dalam bentuk kalengan. Beberapa bulan ini muncul versi bungkus kecilnya. Tapi masih tidak bersahabat untuk cemilan sehari hari.

  2. Mie Cup ABC
    Kalau terlalu sering, tidak baik untuk kesehatan

    Yang ini juara banget. Paling enak sih yang rasa ayam dan baso. Mienya tidak cepat lembek, jumlah bumbunya pas. Pokoknya enak banget. Tapi lagi lagi tidak baik jika dikonsumsi sehari-hari.

  3. Sus Kornet
    Sekali makan, tidak bisa berhenti mengambil

    Kalau yang ini enak dan bikin ketagihan. Tapi menurut lidah saya, tekstur susnya tidak konsisten. Kadang kering berongga sebagaimana sus banget, kadang tidak terlalu kering dan agak padat. Ini yang saya suka. Makan ini ada efek kesenangan tersendiri, bahagia kalau dapat yang tidak terlalu kering. Coba coba berhadiah.

10 thoughts on “Terjebak Enak

  1. dari tiga-tiganya, aku yang ‘mungkin’ pernah makan yang kedua. Satu dan tiga belum pernah sama sekali.

    Kalau perihal makanan, aku paling suka makanan jepang (hokb*n atau gok*na). Setiap mau pulang kampung seringkali menyempatkan beli. Muhaaal sih, tapi kan ndak tiap hari he he.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s