Sarapan Pagi

Sudah banyak diulas tentang pentingnya sarapan pagi. Mulai dari memenuhi nutrisi yang diperlukan tubuh sampai yang katanya menurunkan berat badan. Setiap tubuh berbeda-beda kebutuhan nutrisi, berbeda kebiasaan akan berbeda pula siklus tubuhnya. Apapun itu, memberi nutrisi bagi tubuh di pagi hari itu sangat penting. Karena pagi adalah persiapan suatu hari.

Nutrisi untuk tubuh bukan hanya tentang makanan yang kita makan. Apa yang kita baca, apa yang kita dengar, apa yang masuk ke otak juga termasuk nutrisi. Apapun itu, memilih “nutrisi” bagi tubuh di pagi hari itu sangat penting. Pagi dengan hati yang bahagia, akan berbeda dengan pagi dengan hati yang galau gulana. Bagaimana pagi, kurang lebih begitulah siang dan malam hari.

Sarapan berat

Pagi dimulai dari bangun tidur. Bagi seorang muslim, sholat tahajud, membaca alqur’an, sholat subuh, dzikir pagi dan kemudian sholat dhuha adalah sarapan yang luar biasa. Penenang hati penentram jiwa. Lagi lagi, setiap tubuh punya kebutuhan nutrisi yang berbeda.

Pagi ini, saya melanjutkan membaca buku yang biasanya saya baca pagi hari ketika weekend, maklumlah ini bukan cerita bersambung. Ternyata saya memilih sarapan yang kurang tepat. Buku ini terlalu berat dibaca pagi saat hari kerja. Membaca beberapa lembar sudah mengenyangkan.

Selamat pagi, selamat menikmati sarapannya masing-masing. Alhamdulillah, saya sudah sarapan, sudah kenyang. Semoga sepanjang hari ini menyenangkan.🙂

2 thoughts on “Sarapan Pagi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s