Hey diriku, gimana kabarmu?

Kemarin saya menerima sms dari sahabat, teman kos dulu. Hampir 3 tahun lamanya kami tidak bertemu. Sebagaimana layaknya dua orang yang sudah lama tidak bertemu, dia menanyakan kabar. Tepatnya kami saling menanyakan kabar. Entah, kenapa tiba-tiba ada sesuatu yang mengusik. Apa saya masih menjadi orang yang sama ketika bertemu dengan orang yang sudah lama tidak berjumpa..

Hey diriku, gimana kabarmu? apakah hidup ini telah menempamu menjadi lebih baik? Lebih lembut hati, lebih kuat jiwa? Lebih sabar menghadapi semua? Atau malah menjadikanmu terpuruk, menjadi manusia yang semakin jauh dariNya?

Hey diriku, gimana kabarmu? Apakah masih menjadi pribadi yang sama? Hanya begitu-begitu saja? Hanya di “situ-situ” saja? Gimana kalau waktumu habis kala itu juga?

Waktu terus berlalu, ujian hidup hilir mudik datang dan pergi. Aktivitas menggunung, komunikasi berjibun. Yaah..Hidup memang untuk dijalani, tapi juga perlu ditafakuri. Kadang, perlu “berhenti sejenak”, untuk menanyakan pada diri, sudah sampai “mana” diri ini.

Allah memang selalu menguji hambaNya, setiap ujian datang, selalu ada peluang untuk perubahan. Berubah untuk menjadi lebih baik atau bahkan sebaliknya, peluang yang sama besarnya.

4 thoughts on “Hey diriku, gimana kabarmu?

    1. hahaa…iya, itu biasanya yang ditanyain, Tapi karena dia tahu saya belum menikah dan masih di bandung, jadi pertanyaan itu tidak muncul. Hanya karena dulu dia sangat respek ke saya, jadinya kepikiran, saya masih orang yang sama dia kenal dulu apa bukan..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s