Rempong To the Max

Padahal hanya akan ke jakarta dan sudah sering juga, tapi kali ini hebohnya luar biasa. Berawal dari sms Tatin di jumat pagi, mengabarkan kalau tadabbur Qur’annya bukan di masjid BI, tapi di tebet utara. Nah loh, dimana pula itu. Sabtu minggu kemarin saya ke jakarta, ikut tadabbur Qur’an yang ternyata di tebet utara, ke Islamic Book Fair di istora senayan, pastinya ke BSD dan agenda utamanya silaturahmi ke tempat yekti menengok ponakan di kalibata.

Dari jumat pagi sudah heboh search rute yang harus saya lalui untuk sampai ke tebet utara dari pol travel sarinah. Sudah dapat sih, tapi kok riweuh, 2 kali ganti busway, sekali metromini dan entah. Hehe..Siangnya telfon ke travel lagi, pesan yang turun deket Tebet. Ok, akhirnya mengambil travel tujuan cikini tapi turun tebet. Sorenya baru nanya ke yekti-fajar, naik apa dari BSD ke kalibata dan dari kalibata ke pol travel. Ok, semua rencanya fixed.

Dan bagaimana kenyataan yang terjadi? Bedaaa…

Saya berangkat dari pasteur sabtu jam6.23. Sebelum naik sudah bilang ke sopirnya kalau saya turun di pol tebet. Ketika sudah sampai di jalan Soepomo tebet, ibu2 di samping saya minta turun. Saya sudah siap-siap turun juga. Nah, tapi kok sopirnya gak berhenti nurunin saya ya? hmm..jadinya saya nanya ke pak sopirnya “pol travelnya masih depan lagi ya pak?“, pak sopirnya jawab “masih jauh“.  Janggal sih, padahal itu sudah di deket jalan minangkabau manggarai, tapi saya masih positif thinking, mungkin memutar. Eh, tapi saya juga salah nanya sih, kurang spesifik. Sampai ujung minangkabau, travelnya belok kiri, lalu belok kanan. Nah, saya sudah pasrah, saya akan turun di cikini saja. Saya tidak turun di jalan ketika sadar sudah menjauhi tebet dan manggarai, karena saya tidak tahu persis posisinya dimana.

Menurut saya, walaupun sama-sama tidak tahu bagaimana ke tujuan, setidaknya saya tahu dimana posisi awalnya. Kalau turun di cikini, saya tahu saya berada di jalan cikini raya dekat Taman Ismail Marzuki. Trus naik apa untuk sampai ke tebet utara? Yo emboh..haha..

Hasil googling, telfon tatin, dan nanya bapak-bapak di situ, akhirnya jelas. Saya harus naik metromini 502 turun di kampung melayu, lalu naik mikrolet 44. Alhamdulillah sampai di AQL Islamic center tebet utara 1.

Petualangan hari sabtu, lancar. Kemudian di hari minggunya dari BSD naik KRL patas serpong-tanah abang. Alhamdulillah duduk dengan nyaman di gerbong khusus wanita. Dari tanah abang, naik KRL ekonomi tanah abang – bogor turun stasiun duren kalibata, alhamdulillah masih dapat tempat duduk. Dari duren kalibata tinggal jalan dikit sudah sampai di tempat yekti-fajar. Rencana awal, saya akan kembali ke bandung naik travel dari tebet, karena fajar bilang, setidaknya itu yang paling dekat.

Nah, karena pak sopirnya di hari sabtu nurunin saya di pol travel cikini, saya gak tau dimana letak pol travel yang di tebet. Mending dari kalibata saya ke cikini saja. Lebih baik tahu dengan pasti tujuannya daripada hanya tahu rute. Dan saya lebih pede, karena ketika di stasiun duren kalibata tadi, saya sudah cek ada KRL bogor – jakarta kota, saya akan turun di stasiun cikini. Alhamdulillah lancar, saya dan tatin pulang ke tujuan masing-masing, naik KRL patas bogor-jakarta kota di gerbong khusus wanita lagi. Tatin turun di stasiun tebet, saya lanjut dan turun di stasiun cikini. Ternyata stasiun cikini itu bagus ya, udah mirip kayak gambir. Setelah tanya petugas stasiun, saya naik metromini 17 turun di cikini raya. Naik travel ke bandung, alhamdulillah 2.5jam sudah sampai di kos.

Woww…bandung-jakarta yang heboh. Tapi bahagia, ada setumpuk hasil kalap di Istora senayan, beberapa herbal dari serambi botani Teras kota BSD, bertemu dengan sahabat – sahabat tercinta, dan bertemu dengan ponakan yang cantik. Alhamdulillah.🙂

2 thoughts on “Rempong To the Max

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s