3S : Selai Sambel Sate

Barusan saya membersihkan beberapa foto di galeri HP. Weww..ternyata kebanyakan foto di HP saya adalah foto makanan. Salah satunya yang ini nih :

Foto ini diambil seminggu lalu. Roti gandum dengan olesan sambel sate. Sambel sate yang ini impor langsung dari ponorogo. Saya memang hobi bereksperimen dengan makanan. Contohnya seperti yang pernah saya tulis di sini. Tapi kali ini tidak ada niat bereksperimen sih, hanya menggunakan kesempatan. Waktu itu satenya sudah habis, sambel yang sudah dilumerkan dengan air masih ada. Nah, muncul lah ide itu, saya mengambil roti gandum dan mengolesinya dengan sambel sate.

Ternyata enak loh, asin dan sedikit pedas. Dan memang karena sambel satenya sendiri memang enak, sambel sate khas ponorogo asli. Mungkin akan beda rasanya jika menggunakan sambel sate yang lain. Sebagai orang yang tidak suka selai kacang, menurut saya “selai kacang yang ini” memang istimewa. Biasanya saya menggunakan madu sebagai pelengkap apabila terpaksa harus sarapan dengan roti tawar, enak dan sehat. Iya terpaksa, karena saya lebih suka sarapan dengan karbohidrat yang lain. Hmm…jadi kepikiran, mungkin enak kali ya kalau selai kacangnya pakai sambel pecel? Bisa dicoba🙂

2 thoughts on “3S : Selai Sambel Sate

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s