Kangen Kampus

Dari milis e44

Foto di atas diambil sekitar seminggu yang lalu dan diupload di milis angkatan oleh salah satu teman saya. Teman saya ini sebagai perwakilan e44 yang ke kampus untuk menandatangai MoU dengan himpunan+penerima beasiswa. Angkatan kami insya Allah memberikan beasiswa kepada 2 mahasiswa angkatan 2011 yang sudah diseleksi oleh himpunan dan tentunya kami juga ikut menyeleksi. Beasiswa ini insya Allah kami berikan sampai lulus dengan beberapa syarat yang harus mereka penuhi seperti minimal IPK, aktif di organisasi kampus, dll. Insya Allah, semoga kami bisa istiqomah. Foto tampak depan atas Ruang HIMATEKTRO (Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro). Di ruangan yang nampak kecil itulah, banyak sekali hal yang dulu saya lakukan. Liburan tahun pertama saya habiskan di situ untuk rapat SC (Steering Committee) Pengkaderan, begitu pula liburan tahun kedua masih berkutat dengan hal yang sama. Dan 2 tahun kepengurusan Himpunan mahasiswa. Ah…masa-masa itu, jadi kangen kampus..

Lurus ke samping ruangan merupakan gedung berlantai 4 yang berisi laboratorium. Bapak Mendiknas baru saja meresmikan gedung berlantai 4 di seberang gedung tersebut. Beliau ke kampus tidak hanya untuk meresmikan gedung tapi juga bertindak sebagai penguji sidang disertasi. Sebelum menjadi rektor dan kemudian menteri, Beliau adalah Guru Besar Teknik Elektro. Nah, foto di atas, diambil dari jembatan yang menghubungkan gedung baru dengan gedung lama.

Gedung yang barunya ini nih, diambil dari tempat yang sama dan pastinya dengan balik badan🙂. Menurut saya gedung baru ini sangat identik dengan gedung yang lama:

Dari milis e44

Ketika saya masih mahasiswa, lahan yang sekarang tempat bangunan baru itu berdiri, hanya ada 1 bangunan kecil, namanya elektro budoyo, berisi seperangkat alat gamelan. Saya juga pernah menjadi anggota tim karawitan, sebagai penabuh gender. Kalau tidak salah, Elektro budoyo sekarang berada di sebelah timur ruangan Himatektro menghadap ke timur, bisa dilihat di foto pertama. waah…jadi kangen kampus..

Setahun yang lalu terakhir saya ke kampus. Dua hari dengan agenda yang padat. Agenda jalan-jalan. Hari pertama bertemu dengan adek-adek yang dulu adalah staf saya di BEM, siangnya saya ke tempat sahabat saya yang besoknya menikah, ke rumahnya yang 4 tahun saya kuliah sudah bagaikan keluarga saya sendiri, malamnya saya bertemu dengan teman-teman kabinet BEM, kami makan di soto cak Har. Hari besoknya saya habiskan dengan teman-teman e44 sampai akhirnya setelah magrib pulang ke ponorogo, sayangnya saya tidak sempat makan tahu tek. Makanan favorit. Jadi kangen kampus..

Ini foto setahun yang lalu sewaktu saya ke kampus, di bagian kanan bawah itulah foto gedung baru yang setahun lalu masih tahap pembangunan.

Oiya, di foto itu saya berkebaya, kebaya seragam dari sahabat saya yang menikah. Seragam panitia resepsi sih, tapi nyatanya saya hanya berseragam panitia tapi bertindak sebagai undangan..hihihi..

Intinya Saya Kangen Kampus Teknik Elektro ITS Surabaya.

6 thoughts on “Kangen Kampus

  1. wah jangankan kampus ITS, diriku malah udah hampir 4 tahun ini tidak ke surabaya ha ha…

    Semoga suatu saat bisa kembali ke tempat kesana. Mengenang segala macam peristiwa. Dan juga di masjid manarul ilmi, tempat paling nyaman untuk istirahat di tengah ketatnya jadwal praktikum dan kuliah.

  2. numpang ninggalin jejak ah mbak…
    saya jg kangen kampus saya yg dulu, teknik mesin… cuma di ui sih… hehe..
    salam kenal mbak…
    kpn2 maen ke blog saya yah… kali aj, bs tukeran link.. arigatou…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s