Yang Menentramkan Hati

  • “Dan milik Allah meliputi rahasia langit dan bumi dan kepadaNya segala urusan dikembalikan. Maka sembahlah Dia dan bertawakallah kepadaNya. Dan Tuhanmu tidak akan lengah terhadap apa yang kamu kerjakan” (Alqur’an surah Hud (12) ayat 123)
  • “Bukankah Dia (Allah) yang memperkenankan doa orang yang dalam kesulitan, apabila dia berdoa kepadaNya dan menghilangkan kesusahan dan menjadikan kamu (manusia) sebagai pemimpin (khalifah) di bumi? apakah di samping allah ada tuhan yang lain? Sedikit sekali nikmat yang kau ingat” (Alqur’an surah An-Naml(27) ayat 62)
  • “Dan Dia memberi rizki dari arah yang tidak disangka-sangka. Dan barangsiapa bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan keperluannya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan-Nya. Sungguh Allah telah mengadakan ketentuan bagi setiap sesuatu” (Alqur’an surah At-Talaq(65) ayat 3)
  • “Dan apabila hamba-hambaKu bertanya kepadamu (Muhammad) tentang Aku, maka sesungguhnya Aku dekat. Aku kabulkan permohonan orang yang berdoa apabila dia berdoa kepadaKu. Hendaklah mereka memenuhi perintahKu dan beriman kepadaKu, agar mereka memperoleh kebenaran.”(Alqur’an surah A-Baqarah(2) ayat 186)
  • “Sesungguhnya urusanNya apabila Dia menghendaki sesuatu. Dia hanya berkata kepadanya, “Jadilah!” maka jadilah sesuatu itu. Maka maha suci Allah yang di TanganNya kekuasaan atas segala sesuatu dan kepadaNya kamu dikembalikan.”(Alqur’an surah Yaasin(36) ayat 82-83)
  • “Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu, Allah menyediakan syurga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang yang bertaqwa. Yaitu orang-orang yang menafkahkan hartanya baik diwaktu lapang atau sempit dan orang-orang yang menahan amarahnya dan memaafkan kesalahan orang lain, Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebajikan.” (Alqur’an surah Al-Imran(3) ayat 133-134).

2 thoughts on “Yang Menentramkan Hati

  1. “Bukankah Dia (Allah) yang memperkenankan doa orang yang dalam kesulitan….”
    Begitulah Allah lah yang membolak-balikkan hati manusia, kadang saya juga lagi mengalami bingung atau gelisah banyak2 mendekatkan diri kepada Allah. setelah itu ya udahlah pasrah kan aja semua nya kepada Allah, toh ini kita lakukan setelah kita berusaha semaksimal mungkin.

    Bener ris dengan sholat, banyak baca Al Qur’an dan mencermati kehidupan lewat ayat ayat AlQu’ran membuat lebih sejuk dan tentram di hati. Entah sih, tapi ya tenang dan mantap begitu klo dengan ibadah. Tapi klo seandainya satu hari sholatnya kurang agak kurang tenang & merasa bersalah juga. Apalagi saya di tempat asing, dari pagi ampe malem isinya cuma buat kerja belajar, tidur klo melalaikan sholat & Qur’an gak kebayang gak tentramnya hati. Kebayang kan sehari-harinya monoton itu aja, gak bisa nyante.

    Dulu waktu ama temen2 begitu menikmati gitu soalnya semua kita pikiran bersama ttg pekerjaan, masalah diselesain bersama. semua orang ada spesialisasinya dan tawa candanya di sela2 kerja …pokoknya seneng lah. Tapi disini semua serba sendirian, takut juga kalau mentok, takut makan yang haram, takut ngelakukan yg mudarat, takut sakit juga, & antar sesama temen tim gak pernah ada diskusi semua serba dilakukan sendiri. Kebayang merasa jadi kayak alien dari indo dateng ke korea.

    Jadi ya banyak2 baca Qur’an dan sholat, berdoa bisa menentramkan hati dan juga banyak doa soalnya banyak yg sy minta jadi pass kan ya. dan sy paling seneng baca artikel yg membahas tentang makna kehidup, lebih bisa merasakan..oh ya2 ternyata banyak yang kita lalaikan ya, oh ya2 harus banyak2 bersyukur. ya begitulah lebih bisa mengingatkan diri kita dan sesungguhnya Allah lah yang berkuasa dan tidak akan meninggalkan hamba-hamba Nya.

    1. ayoo put bikin blog, sharing-sharing gimana rasanya jadi alien di korea, suka dukanya, pengalamannya, dan tentunya gimana bisa bertahan di sana…

      Setiap orang punya ujian masing2..berat ringannya udah diukur sesuai kemampuan masing-masing juga…insyaallah mampu melewati semuanya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s