Posted in cerita

– Calon Istri Yang Tertukar Part 2 –

Alhamdulillah Idul fitri telah tiba, Fadil dan kamila saling meminta maaf dan ini sms mereka di hari pertama lebaran:
(sms)Fadil : “nanti klo udah gak sibuk, kasih tau ya..tar aku jemput ke rumahku”
(sms)Kamila: “hehe…insyaallah, mungkin jumat”
Dan jumat paginya :
(sms)Kamila : “maaf, ternyata tidak bisa hari ini, td malem om ku meninggal”
(sms)Fadil  : “oh, innalillahi wa inna ilahi rojiun..semoga amal ibadah beliau diterima Allah, dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran”
dua jam kemudian:
(sms)Fadil  : “klo mo takjiah ke tempat om mu alamatnya dimana ya?”
Kamila tidak tahu kalau ada sms masuk sampai akhirnya fadil telfon.
Fadil    : “Aku pengen takjiah, tapi bisanya nanti sore, alamatnya dimana ya?”
Kamila : “ini masih aku dirumah om,agak jauh dari rumahku, tar siang aku pulang, hmm..dari perempatan itu ke timur, rumahnya kiri jalan, ato mo ke rumahku dulu?”
Fadil  : “oke, gampanglah klo itu, insyaallah nanti sore ya”
Jumat siang, Fadil menelfon kamila, kamila sudah di rumah, td kamila pulang bareng adeknya.
Fadil  : “bapak ibu ada? tidur ya?”
Kamila : “ibu masih di rumah om, bapak lagi keluar..hehe..jadi gak ada orang di rumah”
Fadil  : “wah..gak enak klo di rumah gak ada orang, ya udah ke rumahnya kapan2 aja ya..oiya ini ngobrolnya lewat telfon aja, td ngobrol sama bapak, ditanyain tentang weton(hari lahir dalam penanggalan jawa)”
Kamila : “oh..klo gak salah aku sih sabtu pon, masih pake pedoman tentang weton gt? hehe..terserah sih, kalau keluargaku gak pake pedoman itu, insyaallah cuman yakin ke allah aja”
Fadil  : “aku juga baru tau kok, ya pengen nurutin bapak aja”
Kamila : “terserah sih, emang wetonmu apa?”
Fadil  : “hahaa aku gak tau, bentar aku tanya ke ibu”
Sepuluh menit kemudian:
Fadil  : “kata ibu sabtu legi hahaa”
Kebiasaan orang jawa, ada metode perhitungan peruntungan dilihat dari hari lahir. Entah bagaimana metodenya, di keluarga kamila tidak pernah menggunakan pedoman itu dalam menentukan event2 penting.

Continue reading “– Calon Istri Yang Tertukar Part 2 –”

Advertisements
Posted in cerita

– Calon Istri Yang Tertukar Part 1 –

Baru kali ini berusaha menulis cerpen, kali ini terinspirasi dari kisah nyata. Ada 2 tokoh yang akan sering diceritakan, dan 1 tokoh pemeran pembantu, serta beberapa figuran. Hmm..bingung juga menetukan judul cerpennya, baiklah akan saya kasih judul “Calon Istri yang Tertukar”..hehee mumpung ada sinetron dengan judul mirip yang lagi ngetrend di stasiun tv. hoo..jangan mengira kisah ini adalah kisah komedi, ini adalah kisah yang menurut saya sangat menyedihkan. Oiya, karena mungkin cerpen ini akan panjang, jadinya akan saya bagi dalam 2 postingan. Part 1 dan Part 2. 2 tokoh yang sering diceritakan bernama fadil dan kamila (bukan nama sebenarnya). Kisah ini saya dapatkan dari kamila, jadi keseluruhan cerita adalah dari apa yang dialami dan dirasakan oleh kamila.
Kamila dan Fadil adalah teman sekolah. Kisah ini diceritakan ketika mereka sudah sama2 lulus kuliah dan bekerja, mungkin kalau diceritakan mulai dari mereka sekolah, kisah ini akan jadi novel trilogi, dan ini buku ketiganya,hehee buku yang pertama saat mereka sekolah, buku kedua saat mereke kuliah. Oke..jadi begini ceritanya:

Mereka berdua teman baik, walaupun hubungan mereka pasang surut dari jaman sekolah sampai sekarang, namun mereka tetap teman baik. Sampai suatu saat Fadil menyatakan keseriusannya pada kamila, untuk berhubungan lebih dari teman baik, tapi kalau bisa teman hidup.
Berkaca dari pengalaman waktu bersama fadil saat sekolah, saat kuliah (walaupun mereka tidak satu kampus), bukan hal yang sulit sebenarnya bagi kamila untuk menerima fadil. Namun kamila punya prinsip2 yang tidak akan dia langgar.

Continue reading “– Calon Istri Yang Tertukar Part 1 –”

Posted in riris banget

Just A Feeling -by Maroon 5

I watched you cry bathed in sunlight by the bathroom door
You said you wish you did not love me anymore
Left your flowers in the back seat of my car
The things we said and did have left permanent scars

Obsessed, depressed at the same time
I can’t even walk in a straight line
I’ve been lying in the dark no sunshine

No sunshine, no sunshine, she cries
This is more than goodbye
When I look in your eyes
You’re not even there
It’s Just A Feeling, just a feeling, just a feeling that I have
Just a feeling, just a feeling that I have
Cause I can’t believe that it’s over

You’ve hit your low
You’ve lost control
And you want it back
You may not believe me but I gave you all I had
Undress, confess that you’re still mine
Roll around in a bed full of tears
I’m still lying in the dark no sunshine

No sunshine, no sunshine, she cries
This is more than goodbye
When I look in your eyes
You’re not even there
It’s just a feeling, just a feeling, just a feeling that I have
Just a feeling, just a feeling that I have
No I can’t believe that it’s over
It’s just a feeling, just a feeling, just a feeling that I have
Just a feeling, just a feeling that I have

So much to say
It’s not the way she does her hair
It’s the way she seems to stare right through my eyes
And in my darkest days when she refused to run away
From love she tried so hard to save

It’s just a feeling, just a feeling, just a feeling that I have
Just a feeling, just a feeling that I have
It’s just a feeling, just a feeling, just a feeling that I have
Just a feeling, just a feeling that I have

I can’t believe that it’s over
I can’t believe that it’s over