Ancient Rome : Hidup lebih Hidup

Akhir-akhir ini saya begitu tertarik dengan game farm frenzy3, ada beberapa jenis farm frenzy3, jenis-jenis itu  menunjukkan latar farm yang dimainkan. Jenis yang saya punya adalah American Pie, Ice Age, Madagascar, Ancient Rome dan Russian Roulette. Entah jenis lain masih ada atau tidak.

Saya paling suka latar Ancient Rome, berbeda dengan yang lain, Ancient Rome ini menggunakan istana (lebih tepatnya depan istana) sebagai farmnya. Sebagaimana farm frenzy yang lain, di Ancient Rome ini ada shop dimana kita bisa membeli peralatan untuk memajukan usaha farm kita. Dan bagi saya, goal dari permainan ini adalah ketika semua yang disediakan di shop sudah terbeli semua. Mulai awal sampai pada akhirnya saya dapat membeli semua yang ada di shop, saya begitu semangat main game ini, malah terlalu “semangat” jadinya, lebih mendekati semacam kecanduan..hehee…Antara rasa penasaran ada apa di stage selanjutnya dan ambisi untuk membeli semua yang ada di shop itu. Dan ternyata ketika tujuan saya sudah tercapai, dengan begadang 7 hari 7 malem (lebay bgt) akhirnya semua terbeli sudah, padahal semua stage belum saya selesaikan. Dan apa yang terjadi setelah itu? saya jadi malas untuk melanjutkan permainan, karena yang saya inginkan sudah tercapai.

Jadi berpikir, begitulah dengan hidup. Ada keinginan dan semangat kerja keras untuk mencapainya. Dan apabila terbersit putus asa dalam perjalanan meraih sesuatu itu, ingatlah bahwa masih adanya sesuatu yang belum tercapai itu merupakan kesempatan mendapat lebih banyak pengalaman, ilmu dan tentunya pahala, bukankah allah sangat menghargai proses? dan kalimat berikut ini yg agak sulit namun menurut saya benar adanya: bukanlah hidup akan terasa lebih “hidup” kalau ada tantangan dan masih ada keinginan yg belum tercapai? so, mari kita berusaha semaksimal mungkin mengusahakan apa yang belum bisa kita capai. Dan apabila yang satu sudah tercapai, maka mari segera mencari capaian lebih lainnya. Semangat!!

*sebagai bahan instropeksi diri saya

3 thoughts on “Ancient Rome : Hidup lebih Hidup

  1. podo lah ambek aq,,pas main spider soltaire level sulit yang empat kartu warna warni itu sampe bermalam2 baru bisa menang sekali,,dan sudah agak puas…*aneh dongdong

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s