Paket untukku “escape”

jaket kelulusan new

Berawal dari temen2 elka(bidang studi elektronika ELITS) e44 yang rencana bikin jaket sebagai “bukti” klo mereka benar2 “escape” dari kampus perjuangan, maret 2009. Saya pun juga ikutan pesan jaket tersebut. Pesan ukuran M, Lab b301 Telekomunikasi Multimedia, klo gak salah ingat pakai nama R1R15. Menurut cerita komting e44 (ketua angkatan) yeye, pembuatan jaket ini agak terkendala, bahan dan warna yang tidak sesuai dengan design dari teman2. (padahal designnya sudah bgs,..hehehe…)

Singkat cerita, jaket itu sudah jadi, Tatin dengan senang hati mengirimkan ke bandung (makasih adekk..) beserta foto angkatan saat wisudaan maret kmrn. Paket itu dikirim hari kamis, 7 mei 2009 dengan kilat (kata TIKI surabaya, kiriman akan sampai bandung besok atau lusanya, berarti klo gak jumat ya sabtu), ok, saya tunggu kedatangan paket itu. Jumat belum ada, sabtu gak ada, minggu pun belum nyampe juga. Malem senin ngobrol “some minutes update” sama ce-eskuwww, aini. Cerita updates surabaya, kampus tercinta, perumdos, teman2 e44 dan sampai kabar ttg paket yang belum nyampe juga..menurut cerita aini, jaket berukuran M itu bakal kegedean bgt klo saya pake, so kita berandai2 semoga paket itu gak nyampe2 karena si TIKI ngirim dulu ke ahli permak jaket so nyampe ke saya sudah dalam ukuran yang pas (berlebihan sih, efek telfon malam malam ya gini ini…)


Hari berganti hari (aih aih…bahasanya lebay..), senin, selasa, rabu, belum ada kabar juga akhirnya tatin pergi ke TIKI surabaya untuk menanyakan nasib paket tersebut, dan status paket tersebut adalah:
“no 02007568371 sudah diterima novi tanggal 8 mei 2009, untuk konfirm silakan telfon TIKI Bandung 022-5200364”
hahhhh??? novi sapa itu??
ini sangat aneh karena:

  • Satu kos, kita hanya berenam, riris,sarah,sarita,harir,ursula,fera, tidak ada yang bernama novi, satu satunya yang ada nama novi ya cuma saya, Riris Novi S.
  • Keterangan dari pihak TIKI, paket diterima tanggal 8 mei 2009, dan itu hari jumat. Setiap jumat, teman2 kos gak ada jadwal kuliah, dan jumat kmrn itu mereka ada dirumah.
  • Kanan kiri kos saya adalah kos cowok.
  • Kos kami no.3 , karena sistem penomorannya ganjil genap, maka kosan kami adalah rumah nmr dua kiri jalan. klo misalkan lopernya salah ke rumah ketiga(yg notabene adalah n0.5) itu adalah kosan cowok.
  • Biasanya, klo temen2 kos dapet paket dan kos sedang kosong, yang menerima adalah ibu depan (rumah depan kos, beliau adalah adalah mertua dari yang punya kos kami), selalu menyampaikan paket itu ke kami, paling lambat dua hari setelah paket datang, dan ini sudah seminggu alias 8 hari.
  • Klo yang menerima itu seorang mahasiswa (karena cisitu adalah komplek kos mahasiswa), mental seorang mahasiswa yang cerdas,menyadari bahwa paket bukan miliknya dan disitu ada nmr hp penerimanya (nmr hp saya), pastilah sudah meng-sms saya dan menyampaikan paket itu.
  • Teman saya, ursula, sering dapat paket dari sby-bandung lewat TIKI dan tidak ada masalah dgn alamat kosan. pasti nyampenya, berarti para loper TIKI tidak ada kesulitan mencari alamat kos saya.

Dan ketika ditelurusi, tracking di TIKI-online, beginilah status paket saya:
Sorry. No information for Consigment Note Number = 020075683717.

hmm…benar benar aneh…semakin penasaran dgn sosok novi yang menerima paket saya tersebut.

yang sudah saya lakukan adalah bolak balik telfon TIKI Bandung, katanya masih di konfirm ke lopernya..

Benar benar misteriii…

Trus dimana paket itu? dimana jaket dan foto angkatan itu?????

12 thoughts on “Paket untukku “escape”

  1. wahh benar2 misteri, *agak merinding jg* (lhoh)😀

    yak apa ya menelusuri kira2 sapa novi itu, padahal alamat yg aku tulis jg benar kak,

    hmmm bikin pnasaran bgttt yooo..

  2. @ tatin

    iya, penasaran campur kesel…..aneh bin ajaib, nulis alamatnya benar kok, buktinya ketika telfon ke TIKInya dan menyebutkan nmrnya, orang TIKI langsung klarifikasi alamat, dan benar…

    hmmm….penasaran tingkat akut!!!!!

  3. wah wah siapakah novi itu…???
    ada beberapa kemungkinan :

    1 Ada kemungkinan dia adalah seseorang yang menyamar menjadi novi yang berniat jahat , secara mendapat jackpot kiriman TIKI (dikira kemungkinan di dalamnya ada barang berharga…) he he..

    2). kemungnan yang lain dia adalah……hiiiiii merinding..

  4. Waduhhhh,tnyt sudah sampe sebegini pelik kasus hilangnya tuh paket….
    (ealah,escape..escape….blm apa2 udah mo “escape” ajah).
    Sepertinya harus segera diambil tindakan serius,Ce-EsQ…
    1.Dibutuhkan kehadiran para detektif (kalo si Conan lagi berhalangan,bolehlah digantikan Kindaichi).
    2.Segera ketemu langsung dan minta keterangan jelas dari pihak Tiki(lebih bagus klo bisa ktmu langsung sama Loper yg bsangkutan).Selidiki alibinya!
    3.Alternatif lain:Hubungi team “Termehek-Mehek” ajah,ceritakan kronologis kejadiannya,dan pertegas saja kalo semuanya bnr2 terjadi secara “misterius” dan objek pencarian benar-benar vital (berhubung ada foto sayah disana,hiks).
    4.Apabila ketiga cara diatas telah ditempuh,akan tetapi belum mendapat hasil yang memuaskan,jangan putus asa.Jangan patah semangat.”Hidup ini adalah ttg mencari,jadi carilah maka kamu akan mendapatkannya”.
    Selalu berdoa agar paket itu segera kembali ke jalan yg benar!Amin.

    (maaf,,,,celometan di atas cm lg pgn corat-coret halaman ini ajah)^-*v

  5. …klo saya mah sudah “lawas” kerjaaanya nyari2 barang,cm yg trakhir kmrn tnyt bnr2 g bs kembali…(hiks,surat motor)…

    Gudlak,Ce-EsQ!

  6. waktu SMA juga pernah mbak waktu pesan kaos tim basket ke bandung. menurut pembuatnya sudah dikirim via TIKI namun hingga saat ini paket itu tidak tahu di mana berada

  7. alhamdulillah misteri jaket itu telah terungkap kok, si bapak lopernya mengirim ke alamat yang salah, si penerima yang menurutku paling bersalah, udah tau salah alamat, di terima juga, sudah tau di paketnya ada nama dan nmr hape pemilik paket yang sebenarnya, kok ya gak mau sms ke nmr itu…
    parraaahhh….tingkat kepedulian kepada sesama sudah semakin tipis…
    mungkin ini salah satu potret kota besar…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s