Ekspedisi Perburuan Bebek di Bandung (episode 1)

Sebelum berangkat ke Bandung Desember kemarin, ada beberapa “ritual” yang belum dilakukan, salah satunya makan bebek Cak Sandy
di depan Galaxy Mall surabaya…so, sekarang saatnya melakukan ekspedisi perburuan bebek di bandung.. Iseng2 tanya sana sini akhirnya dapat info ada 4 tempat makan yang menjual olahan ternak yang satu ini:

  1. Bebek Boromeus, Letaknya di deket RS Boromeus, dago.
  2. Bebek van Java, terletak di depan Madtari di daerah Dipati Ukur
  3. Bebek Darmo, katanya sih terletak di dekat SMP 5, jalan jawa
  4. Bebek Setan, katanya juga Carinya di daerah Lodaya, antara Batagor Riri dan Pasar Buku Palasari

dari referensi tersebut, mulailah petuanganan itu…hahahaahaaa…..

ternyata eh ternyata, temenku feni juga suka ma bebek so kita berdua benar-benar berniat berburu bebek di bandung

Perburuan Pertama,

Target pertama adalah bebek boromeus, kita pilih yg paling dekat dgn kampus…setelah tanya ke t’Felis bukanya jam berapa aja,

kita merencanakan kpn makan di tempat itu,.(loh, knp t’Felis, jgn mengira t’Felis ini yang punya tempat makan ato bahkan yang punya peternakan bebek,..t’Felis ini asli bandung dan dah pernah nyobain dasyatnya bebek boromeus…walo ketika ditanya kapan terakhir ke situ t’Felis jawabnya “2 tahun yang lalu”…..Dieng..,gpp, nuhun teh)

bebek-boromeus

–Letak nya di samping kiri RS Boromeus, kita datang kesana jam setengah 6 gt…ruaaameeeeee buaaangeeett..sistem ngantrinya kaya ngantri di dokter, da nomor urut gt..kita dapet nomor urut 42, yang dilayani baru nomor 33…yah,,,sabarrrr kita pesen nasi+bebek+tempe+es teh manis…nunggunya lumayan lama….dan suasananya rame bgt banyak pengamen…setelah beberapa lama…nomor urut di panggil..hahahahaha
(persis kayak ngantri di dokter) dan yuuummmmyyyyy akhirnya aku makan bebek juga…

plus minus bebek ini:
+bebeknya enak, tapi -sambelnya kurang banyak dan kurang pedes (bs minta lagi gak ya..hehehehe)
+lebih murah dari bebek van java tapi -ngantrinya wowww kudu sabarrr

Perburuan Kedua,

di bebek Van Java, (klo yang ini, t’Felis belum pernah coba…) Keluar PAU jam 5, sekali angkot nyampe…Kami belum tahu persis letaknya, intinya di depan madtari…setelah nyampe di depan, hmm…..lumayan juga, tempatnya permanen bukan pake tenda…setelah liat menu, ada beberapa maca bebek:
-bebek original
-bebek bakar
-bebek vans kalasan

bebek-van-java
kami pilih yang bebek vans kalasan, bebek yang ini ada kremesnya gt (kayak di ayam goreng bu suharti…) sambelnya ada 2:
-sweet sambal
-hot samba l(puueeedeees bgt, feni aja yang suka pedes mengakui kedasyatan sambal ini…sambal ijonya padang kalah ya fen?)

suasana enak, kayak cafe gt, nyaman buat ngobrol… trus bisa delivery order…(denger2 biaya delivery nya cuma 5 rb, trus aq blg ke feni,klo kita pas nginep di rumah bu ami trus pesen bebek ini, kira2 mereka mau nganter gak ya?hahahahhahaa……

yang beda dari petuangan sebelumnya, dengan porsi nasi yang sama….kami merasa kenyang bgt…gak tau kenapa….hahaahhaha…..aneh…..

untuk ekspedisi selanjutnya ke bebek yang di jalan jawa…

….(to be continued…)

8 thoughts on “Ekspedisi Perburuan Bebek di Bandung (episode 1)

  1. hemmmmm bebek cak shandy…
    mantabs itu mah ris…
    ada 2 lokasi klo ga salah kan! yang dibelakang galaksi mall
    dan deketnya SMA 9.
    klo dibilang rasa sih mantabs
    tapi klo lokasinya deketnya GM waaaahhhh…deket sungainya itu loh..
    klo sungainya jernih seperti sungai magetan sih gapapa..
    tapi sungai penuh sampah..hem…yah begitulah potert sungai di surabaya.

  2. hueee… kuliner!
    saya juga kuliner ris, ada beberapa tempat yang sudah kukunjungi, selasih, warung lela, lisung, dan lain-lain, sari bundo juga (hehe, itu temasuk yg khas nggak ya?)

    kalo bebek, biasanya temen2 kos pada beli yang di tubagus, kalo pas ada acara syukuran gitu, ga terlalu spesial sih, tapi enak, bebek Van Java sepertinya layak dicoba🙂

    ditunggu posting episode 2 nya, apa sekalian kuposting juga perjalanan kuliner ku?🙂

  3. #mas fifin
    iya mas, betul bgt…ada 2 lokasi.aq pernah nyoba dua2nya, klo yang di deket sma9 tu sambelnya kurang mantabs…hehhee(ato cuma perasaanku aja ya…hahahah)
    seringnya sih yang di depan GM walo memang ada bonus pemandangan sungai yang penuh sampah…
    sebenarnya selain itu ada bebek mercon deket unair (aq blm pernah nyoba), trus satu lagi bebek Kayu tangan, di daerah bratang klo gak salah …dulu kesana nya ma cewek2 e44..
    bebeknya guedee tp tetap the bestnya ya bebek cak sandy..
    bebek cak sandy……i’m coming….

    #yayan
    wah…boleh juga tuh…semua yang yayan sebutin, aq belum pernah nyoba…di bandung tu sasaran pertama adalah bakso ma bebek (makanan paporit…hehehe),bakso di simpang dago dah aq coba semua, bakso malang di jalan burangrang tuh yang paling mak nyus….
    episode 2 nya nunggu aq ma feni ke jalan jawa trus ke bebek setan…ini baru ttg bebek…yang lain menyusul..hehehe…(keliatan bgt klo paling heboh ngomongin kuliner, krik..krik..)
    yup, setuju bgt…diposting aja…buat referensi kuliner di bandung…..

  4. klo inget makan bebek di cak sandi…hemmmm
    aku paling ga betah dengan rasa pedesnya..
    tapi aku akui sambel bebek cak sandy…wuh…muantabsssss..
    yah sambil ditemani pemandangan sungai penuh sampah, dan setumpuk tisu untuk menyeka keringat di wajah yang terus mengalir…he he

    makanya dengan rendah diri q buat satu pantun khusus :

    kenapa ada umat muslim dianjurkan untuk bersedekah
    karena itu menghindarkan dari sifat tamak dan rakus
    meski ditemani pemandangan sungai penuh sampah,
    makan bebek cak shandy memang mak nyusss…

    ha ha ha….^_^

  5. ya ya….pantun yang sesuai bgt..hehhehe…”ditemani pemandangan sungai penuh sampah”

    oiya mas, cak sandi yang di dekat sma 9 pindah tempat,
    sebelumnya kan di dekat pertigaan, sekarang lebih ke selatan lagi, kanan jalan…

    heemmm….waktu minggu kmrn ke surabaya, mampir ke situ…
    kelezatannya belum berubah,,,,yummii….
    puedees poll….

  6. @ GigiSehatBadanSehat

    hmm….klo menurut saya kok malah bebek van java ya yang lebih lembek..bebek boromeus lebih renyah.

    di bebek van java ada model paket ada yang belinya per item,
    lebih hemat yang paketan, klo gak salah ingat sekitar 20rban.

    selamat mencoba🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s