Posted in cerita

Lubang di Dalam Hati

Ku buka mata dan ku lihat dunia
‘tlah ku terima anugerah dunia
Tak pernah aku menyesali yang ku punya
Tapi ku sadari ada lubang dalam hati

Ku cari sesuatu yang mampu mengisi lubang ini
Ku menanti jawaban apa yang dikatakan oleh hati

Apakah itu kamu apakah itu dia
Selama ini ku cari tanpa henti
Apakah itu cinta apakah itu cita
Yang mampu melengkapi lubang dalam hati

Ku mengira hanya dialah obatnya
Tapi ku sadari bukan itu yang kucari
Ku teruskan perjalanan panjang yang begitu melelahkan
Dan ku yakin kau tak ingin aku berhenti

Apakah itu kamu apakah itu dia
Selama ini ku cari tanpa henti
Apakah itu cinta apakah itu cita
Yang ’kan mengisi lubang dalam hati

-letto-

liriknya bagus, riris banget…hahahhaaaa

Posted in cerita

Pengkaderan, selalu menjadi topik hangat…(1)

hmmm…..beberapa hari yang lalu, di kampus ITB ada kasus menggemparkan..di detik.com “mahasiswa ITB tewas karena ospek”….Inna lillaahi wa inna ilaihi raajiun…
semoga allah menerimanya di tempat terbaik di sisi Nya.

astaghfirullah hal adziim…

kenapa pikiranku langsung melayang pada para panitia ospek, betapa sangat menyesalnya mereka atas kejadian ini….terlepas dari penyebabnya apa, aku yakin tidak ada sekecil apapun di benak panitia yang menginginkan hal ini terjadi…

Pengkaderan di kampus…

Klo berbicara ttg pengkaderan, terutama di kampus…(hmmm….jadi teringat kampus perjuangan itu…) tidak akan habisnya..dalam arti sempit semisal pengkaderan ato ospek untuk mahasiswa baru…selama 4 tahun kuliah, dari mulai tahun pertama jadi peserta, tahun kedua jadi steering comittee, tahun ketiga jadi steering comittee juga, dan tahu ke 4 dan keluar dari aktivitas himpunan,.cihuiii….dah jadi warga…yang katanya sih keluar dari aturan…hahahhaaa….sapa yang bilang?…atu’ deh….

hmmm….pengkaderan, tiap tahun punya cerita masing2, punya aturan sendiri2…tp target himpunan selalu sama.

tahun 2005,

memoriku langsung mengingatkan pada kejadian di bulan agustus 2005, saat itu aku jadi SC DIODA 2005 (Steering Comittee) Diklat Orientasi Dasar untuk mahasiswa T.Elektro ITS 2005 di sore itu, setelah serangkaian acara, ada maba (mahasiswa baru) yang kejang-kejang berteriak histeris…ya allah….aq pun jadi ikut meneteskan air mata…betapa berdosanya aku klo sesuatu sekecil apapun terjadi pada anak ini, apa yang harus aku pertanggungjawabkan pada teman2nya, orang tuanya, dan tentunya pada Sang Pemilik manusia…Allah yang Maha Kuasa…

Kami yang waktu itu sebagai pengkonsep acara ini sudah sekuat tenaga untuk melaksanakan acara sesuai konsep yang telah disusun.,permenit pun sudah kita perhitungkan…namun faktor dari maba sendiri, instruktur, dan kondisi yang tdk bersahabat sehingga acara agak keluar dari konsep,.

tahun 2006,

sangat kuat di memoriku…2 jam bersama Pembantu Rektor 3 ITS, 25 Agustus 2006,..hampir mo pingsan..hampir skorsing…

…..to be continued

Posted in riris banget

Cat’s Award?….gak ada judul lain?

ini sebenarnya pe-er dari papah tercinta, sebagai anak yang baik….harus mengerjakan pe-er ini,

lanjut….

Ternyata hari ini : aku baru tau klo beamforming buat implementasi wimax tu kompleks bgt…..bisa gilaaaaaaa…….
Ternyata dia : siapa ya?dia ato bukan?ato ternyata bukan dia?wah…it’s complicated
Ternyata sekolah : itu menyenangkan….jadi pengen sekolah lagi nih…..
Ternyata pacaran : hmmm…..gak tau….langsung nikah ajah!amiiiiiin…….
Ternyata TTM itu : gak baik buat kesehatan kali ya….tau deh
Ternyata semua cowok tuh : wehhhh…..gak tau….klo cowokq sihhhh….sapa ya?gak punya kaleeee…..
Ternyata semua cewek tuh : melankolis….termehek2 gt seringnya……lha?iku aq ketoke….
Ternyata cinta itu : harus dipupuk…..mbok kiro tanaman?
Ternyata coklat itu : enag tp klo kebanyakan jadi eneg
Ternyata hidup itu : simple, gak usah neko2…..jalani tiap hari dengan sebaik2nya…..nikmati tiap fasenya….
Ternyata keberuntungan itu : perlu disyukuri…..
Ternyata mencintai itu : harus ikhlas
Ternyata menangis itu : hobiku be’e….hahahahahahaa….gak juga sih….klo ada yang memicu langsung tuh…..
Ternyata berharap itu : hanya kepada Allah

wes pah, pe er sudah di kerjakan….

mission completed!

Posted in riris banget

MHMMD…..

MHMMD….setelah sekian lama……

Beberapa hari yang lalu, gara2 status YM seseorang (mbak denok, red) nge-link ke website nya Marwah Daud Ibrahim
aku jadi teringat ttg peta hidup, buku MHMMD ku, seseorang yang telah memberikannya padaku 4 tahun yang lalu
banyak sekali memori yang muncul kembali…..
hmm…yah….waktu berlalu dengan cepatnya….
1.buku itu sekarang masih di pinjam, dibawa taslim, dia di surabaya
2.seseorang yang baik hati yang telah memberikannya padaku telah menghilang entah sekarang ada di mana
(wherever you are, thank my big brother…….)
3.peta hidupku???…..pernah aku membuatnya…..tp file itu entah ada dimana

well….ttg peta hidup manusia.

manusia hidup di dunia hanya sekali, sepanjang allah memberi jatah umur ke masing-masing manusia.
aku lahir, balita, TK, SD, SMP, SMA, KULIAH,dan sekarang sedang berusaha mengaplikasikan apa yang telah
aku dapatkan sebelumnya….

sudah sampe manakah aku?ponorogo, madiun, surabaya, bandung (loh?….bukan itu yang dimaksud..)
apa saja yang telah aku lakukan?….
akan kemana jalan hidup ini arahkan?……

jawaban-jawaban nya mungkin hanya aku yang tau,ato orang-orang terdekatku…

jika diingat-ingat,..
hmmm….ada beberapa impian yang pernah aku tulis sebelumnya maupun yang aq pasang
di ingatanku, alhamdulillah bukan mimpi lagi….yuhuuuu…….
tp sudah puaskan sampai disini?
oh tentu tidak…

but, yang paling penting adalah kita dapat belajar dari yang yang telah kita lalui dan bersyukur atas
segala limpahan rahmat, nikmat Nya selama ini

melakukan yang terbaik untuk hari ini
belajar dari kemarin
dan bermimpi untuk besok

terakhir aku memutuskan untuk mencoba kembali memetakan hidup, walo diri ini tidak akan pernah tahu
sampai kapan ada di dunia ini.